Ads Top

Tujuan-tujuan Berdirinya G30S PKI Tahun 1965

Tujuan-tujuan Berdirinya G30S PKI Tahun 1965 





Partai ini merupakan bagian dari infrastruktur politik. Seperti pada contoh infrastruktur politik lainnya, seperti peran pers dalam masyarakat demokratis, partai di Indonesia juga memiliki sejarah panjang. Partai-partai ini tidak hanya berdiri untuk kemerdekaan Indonesia. Banyak pihak yang dibentuk bahkan sejak penjajahan Belanda. Indonesia dimulai ketika para pejuang mulai menyadari pentingnya persatuan dan perjuangan melalui diplomasi.

Sebuah contoh dari sebuah partai politik yang telah di tempat untuk waktu yang lama adalah Partai Komunis Indonesia, yang kemudian dikenal sebagai nama PKI. Sebuah partai yang keberadaannya sangat kontroversial. Oleh karena itu, artikel kita akan membahas tujuan pembentukan PKI. Tapi pertama, sejarah singkat dari CPI akan dijelaskan.



Tujuan Pembentukan PKI

Bagian dari pemberontakan melawan Belanda mengakibatkan anggotanya diasingkan. Gerakannya juga terbatas. Dengan demikian, banyak anggota partai untuk menyusup ke pihak lain. Muso Beru datang dari pengasingan di Uni Soviet menjadi presiden. Namun, ketika partai itu dalam pemberontakan di Madiun pada tahun 1948, pemerintah Indonesia untuk melawan banyak anggota.

Pendatang baru 1050, DN Aidit PKI memimpin. Dengan berbagai program-programnya, berhasil PKI lebih dekat dengan rakyat. ICP menjadi partai non-pemerintah di dunia. Menurut pemilihan pertama, pada tahun 1955, pemerintah mengadakan orde lama, CPI menempati urutan keempat setelah PNI Masyumi dan Nahdthatul Partai Ulama. ekspansi PKI di berbagai lini: Gerakan Perempuan (Gerwani), orang-orang muda, mahasiswa (CGMI) populer, dan petani (BTI). Hampir sepertiga penduduk Indonesia ketika menjadi anggota. Tidak mengherankan, setelah pemberontakan PKI, 30 September, 1966, dinyatakan sebagai partai terlarang pada tahun 1966 anggota ICP hari ini.

1. Anti-Pemerintah Gerakan Hindia Belanda

Nama PKI menggantikan ISDV 1914 menunjukkan tujuan utama partai. Selama tahun-tahun awal pembentukannya, serta organisasi lainnya, PKI adalah partai anti-pemerintah. PKI berdiri dan bertujuan untuk mengakhiri kolonialisme Belanda di Indonesia yang berlangsung ratusan tahun.

pemberontakan mereka pada tahun 1926 yang dipimpin oleh Alimin dan Muso di Jawa Barat dan Sumatera Barat. ICC mengumumkan pembentukan Republik. tidak disetujui Pemberontakan pemimpin lain dari PKI, Tan Malaka, akhirnya hancur oleh Belanda. Banyak anggotanya tewas. Meskipun tinggal di pengasingan Boven Digul, Papua. PKI dilarang pada tahun 1927 oleh Belanda.

2. Menghapuskan kapitalisme

contoh dari abad ke-19 era baru kapitalisme adalah booming. Amerika Serikat dan negara-negara Eropa Barat di pusat pembangunan. negara kapitalisme dan ideologi liberalisme berikut mengidentifikasi bahan dan kebebasan individu di atas semua. Siapa pun yang secara fisik dapat memperoleh semua berlebihan. Individu bebas bisa keinginan tanpa memperhatikan orang lain. Banyak haknya telah dilanggar.

PKI sebelum kemerdekaan dari kursus Indonesia untuk menghapuskan kapitalisme. Hal ini konsisten dengan prinsip-prinsip Marxis Lennin dan dikembangkan di Soviet dan mengacu hampir semua komunis, termasuk Indonesia. Komunisme mengajarkan semua sama-sama. Tidak ada milik pribadi di dalamnya. Jika bentuk negara komunis, segala sesuatu adalah milik negara dan semua diatur oleh negara, termasuk kebebasan individu. ICC ingin kapitalisme bebas merdeka Indonesia. Kapitalisme warisan kolonial Belanda dan berakar selama pendudukan.

3. Penghapusan kelas sosial

kelas sosial dianggap diciptakan oleh kapitalisme. Orang yang memiliki status dan lebih banyak materi memiliki kelas sosial yang lebih tinggi dari yang lain. Sementara orang atau orang yang belum memposisikan terjebak. Lebih buruk lagi, sistem politik komunis diadopsi oleh CPI menganggap kelas sosial diciptakan untuk agama mereka. Itu sebabnya ideologi anti-agama komunis mengajarkan.

Sebelum kemerdekaan Indonesia, penghapusan kelas-kelas sosial mengenai Pemberantasan Kolonialisme. Karena di Indonesia, kelas diciptakan untuk profesi mereka. Pekerjaan mengklasifikasikan pribumi dan non-pribumi. Sementara penduduk asli sendiri dibagi menjadi bangsawan atau priyayi dan rakyat jelata. PKI pemberontakan itu dari pemerintah Belanda masih dikuasai Indonesia.

Setelah kemerdekaan Indonesia, di mana ideologi bangsa Indonesia disepakati untuk mencapai tujuan pembangunan nasional, CPI masih menginginkan komunisme yang berlaku. ICP beralih ke penghapusan agama. Sebagaimana dinyatakan di atas, agama dianggap sebagai salah satu penyebab penciptaan kelas sosial. Mereka adalah anti-agama kemudian memutuskan bahwa agama harus dihilangkan dan berjuang sebagai cara untuk mengatasi kesenjangan sosial. Akhirnya, ada benturan pemimpin agama, terutama Islam menjadi agama mayoritas di Indonesia.

4. Formulir Union

Untuk mencapai penghapusan kapitalisme dan kasta atau kelas, tujuan awal adalah pembentukan serikat pekerja. Pekerjaan yang termasuk kelas bawah pekerja adalah kelompok yang paling mudah dipengaruhi. Mereka seharusnya mewakili kelas pekerja yang kemakmuran tidak pernah dianggap. Dengan prinsip kesetaraan, serikat pekerja lain akan menuntut lebih banyak hak untuk peningkatan umum dalam gaji, fasilitas, dll tidak selalu diimbangi dengan produktivitas yang baik. para pekerja ini juga akan mudah untuk diajak ke acara.

Pada masa Presiden Soekarno, serikat dibentuk PKI Petani Indonesia yang paling terkenal. Pada akhir tahun 1964, di mana kunci publik infrastruktur yang lebih kuat telah memicu permintaan untuk mempersenjatai para pekerja. Sebuah aplikasi yang tidak bisa menjelaskan mengapa. Ketika karakteristik rezim baru ketertiban dan serikat Reformsi yang ada tidak lagi disimpan oleh CPI atau ideologi komunis lain.

5. Mengubah status Pancasila

Pancasila disusun mengikuti BPUPKI I. persidangan itu tidak Pancasila. Angka-angka persidangan, dan Komite 9 kemudian menulis bahasa yang lebih rinci dan tidak. Mereka hanya menuangkan apa yang sudah ada dan menjadi kepribadian Indonesia. Sesuatu yang ada dari zaman nenek moyang Indonesia dan belum ditulis. Pancasila Pancasila yang sama dikenal sebagai Krama. Pancasila disahkan oleh Parlemen pertama PPKI, 18 Agustus 1945.

Pancasila terbentuk tidak mengadopsi liberalisme kapitalis, dan juga komunis. Ini adalah ideologi murni dari Indonesia. Hanya Indonesia yang sseperti ideologi ini. Ini berisi pesan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang religius. bangsa yang religius. Ateisme tidak termasuk dan fans tidak harus menjadi warga negara Indonesia. Prinsip pertama dikonfirmasi. Meskipun setiap individu bebas memilih agama sesuai dengan hati nuraninya.

Pancasila juga menghargai kepemilikan pribadi dan kelompok. Namun Ségalas esuatu berhunungan bahwa kehidupan banyak orang, dikuasai oleh negara. Peran warga lebih dari proses pembangungan dalam materi dan lain-lain juga dianjurkan untuk membantu yang lemah. Orang-orang Indonesia di sini tidak memerlukan kesamaan dalam hal materi. Dalam agama setiap manusia didorong untuk berbagi. kepentingan pribadi dan kelompok yang tidak dihilangkan. Kepentingan negara dan bangsa pertama. Persatuan dan integrasi bangsa untuk menjadi contoh untuk memiliki.

Namun, CPI dikembangkan setelah kemerdekaan tidak akan mengakui ideologi mereka. Meskipun posisi yang jelas pada ide utama yang terkandung dalam pembukaan UUD 1945 ideologi perubahan dasar negara komunis di tujuan mereka setelah kemerdekaan. Cita-cita atau agar mereka mungkin hari ini, setelah lebih dari 30 tahun PKI dianggap sebagai partai terlarang di Indonesia.

Demikian pula, gambaran dari kehadiran Partai Komunis / PKI Indonesia masih menuai keuntungan dan kerugian dari negara kita tercinta. Untuk pro mengatakan bahwa CPI telah dibentuk untuk menggantikan ideologi negara Pancasila. Bagi mereka, Pancasila memenuhi prinsim dan juga arah yang sama mereka anut. Secara khusus, lima sila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Mereka menganggap CPI justru untuk mencapai tujuan pembangunan nasional. Membantu program pembangunan untuk sukses dan tujuan tercapai segera.

Bagi mereka yang membalas dengan PCI, partai masih dianggap adalah untuk menggantikan Pancasila. Pancasila bukan hanya suatu kebajikan, tetapi semua kode. Yang penting adalah prinsip pertama dari Allah SWT. nilai agama mendasari semua prinsip-prinsip lain yang di dalamnya. Pancasila sebagai bangsa Indonesia pandangan hidup berdasarkan Tuhan. Dalam kasus kritis, prinsip ini tidak bisa menjadi urutan pertama. Hanya kemudian, ia adil dan beradab kemanusiaan, persatuan dan kesatuan, di mana kepentingan orang lain lebih diprioritaskan kepentingan pribadi. Sebuah ajaran yang benar dari semua agama yang diakui di Indonesia.
Tujuan-tujuan Berdirinya G30S PKI Tahun 1965 Tujuan-tujuan Berdirinya G30S PKI Tahun 1965 Reviewed by Captain of History on Oktober 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Blogroll